Kelas-Fisika-Bias-Education-696x522

Member Bias: Belajar Sambil bermain, Siapa Yang Nolak?

Hai Sobat Bias…

Perkenalkan, saya Dini Nur Annisa. Saya berasal dari pulau tetangga, Sumatera Barat. Tapi saya adalah blasteran Jawa tengah loh, hehehe….

Okayy, saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman saya di Bias Education.

Belajar di Bias sangat beda dengan bimbel-bimbel yang pernah temui selama ini. Menurut saya, belajar di tempat bimbel yang pernah saya temui itu sangat monoton.

Tapi di Bias ini nggak teman-teman. Kita belajarnya nggak monoton tapi serius. Contohnya belajar sambil main game, siapa sih yang nolak? Palingan kamu yang ditolak ….. Krik-krikSorry Becanda … hehe

Belajar Fisika dengan Game Heaven and Hell. sumber: dok. pribadi

Teman-teman liat nggak foto yang ada diatas?

Yap, foto itu diambil setelah bermain game. Waktu itu, saya dan kelas atom memainkan game Heaven and Hell yang dipimpin oleh Mbak Anik, salah satu tutor fisika di Bias Education.

Permainan Heaven and Hell

Jadi cara memainkannya gini guys. Sebelumnya, kita ganti dulu nama kita dengan nama negara (kalo ngga diganti sebenarnya ngga apa-apa, tapi lebih greget kalo diganti) misalnya Dini jadi Denmark.

Selanjutnya kita membuat lingkaran dan bersama-sama menyebutkan Heaven Hell (tangan kanan sebagi heaven dan kiri sebagai hell) lalu menepukkan tangan ke paha.

Ketika telah selesai menyebutkan Heaven hell kita menyebutkan nama kita sendiri dan nama teman yang ikut secara random (misalnya: Heaven hell, Denmark Australia) jangan lupa, tangan kanan untuk nama kita dan tangan kiri untuk nama teman kita.

Ketika teman yang di panggil namanya tidak menjawab, maka dia mendapatkan Punishment. Punishment-nya adalah menanyakan rumus yang dipelajari di Fisika.

Tapi yang menanyakan adalah temanmu sendiri. Jika tidak bisa menjawab, kita mendapatkan hukuman yaitu memasang lipstick di wajah.

Ambyarr ambyar….

Permainan terus diulang sampai banyak korban yang kena target. Disini ngga mandang teman lagi guyss, kalo kalah langsung disikat. hehe…

Gimana belajar di Bias sama mbak Anik? Asyik kan?

Asyik dong..

Dini Nur Annisa, Member Bias Future Leader (BFL)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Comments are closed.